Yuk kenalan pekerjaan content writer

Pekerjaan ini mulai Marak ketika bermunculan banyak perusahaan start up yang membutuhkan promosi di dunia Maya.
Pekerjaan mulai Marak dikenalkan saat Kita dimanjakan dengan teknologi yang semakin canggih yaitu saat smartphone memiliki banyak kelebihan ditambah dengan signal yang saat itu sudah 4 G. Dukungan teknologi ini membuat pekerjaan ini Sangat diminati karena bisa dilakukan dimana saja asalkan memiliki perangkat teknologi untuk menulis ditambah jaringan internet yang memadai.

Yuk Kita kenalan dengan content writer, apa sih sebenarnya Content Writer itu?
Content writer adalah seorang penulis profesional yang memproduksi konten-konten menarik di media online. Konten ini bisa berbentuk artikel, blog, kiriman di sosial media, atau apapun yang ditulis berbasis online.
Selain menulis, seorang content writer juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan agar website, gambar, tulisan yang dibuatnya selaras dan berkaitan.
Yang pasti mereka harus mencari ide dimana saja untuk mengisi content dengan teratur.
Apa aja sih pekerjaan sebagai content writer yang umum

  1. SEO
  2. Jurnalistik
  3. Generalist mengisi konten sebanyak – banyaknya tanpa tema
  4. Technical writer biasanya diperlukan untuk mengisi buku manual sebuah produk
  5. Media sosial

Lalu bedakah content writer dengan copy writer. Tentu saja berbeda Perbedaan terletak dalam sebuah “cara” jika content writer tujuannya adalah untuk memberikan informasi, engaging Dan mengajak Sedangkan copy writer tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan melalui tulisan. Melalui tulisan seorang copy writer harus bisa Membawa pikiran pembaca untuk membeli produk /Jasa yang ditawarkan.

Nah setelah mendapat penjelasan ini tertarikkah kamu jadi seorang content writer?