SMP Lazuardi GCS | Sofia aila Alatas | Kelas 9 

Siapa sih gak risih jika ada yang mengatakan angkatan 2020 adalah angkatan covid 19. Mungkin sebagian dari angkatan 2020 marah, kecewa dengan perubahan 2020 ini. Banyak rencana yang mengalami perubahan. Tapi tahukah keuntungan generasi zaman covid 19 ini mereka yang mampu melewatinya adalah mereka memiliki kemampuan adaptif yang baik terhadap perubahan.

Siapa yang bersyukur jika UN dihapuskan? Ya, pada akhirnya angkatan 2020 menjadi percobaan untuk menghapus UN. Namun disamping mereka bersuka cita karena UN dihapus mereka pula angkatan yang tidak bisa merasakan perayaan kelulusan bersama-sama. Jangan bersedih angkatan 2020 karena kamu akan menjadi angkatan percontohan bagaimana perubahan zaman dilakukan untuk menghadapi new normal. Ketika kamu berhasil menghadapi perubahan zaman yang terjadi tiba-tiba ini dengan menambah kemampuan dan kreatifitas ketika dirumah saja.

Nah, ini zona yang baru yang mulai kamu nikmati saat ini yaitu zona belajar. Tahun covid 19 ini memberikan banyak pembelajaran untukmu dan untuk lingkunganmu dari lingkungan kecil yang mulai sadar arti kesehatan, yang mulai sadar budaya antri, yang mulai sadar bagaimana bumi ini harus dijaga. Kalian menjadi hebat angkatan covid 19 jika kamu mampu melewati ini dengan menjadi dirimu yang baru yaitu mereka yang mulai memasuki fase habit new normal dan meninggalkan kebiasaan yang lama.