Lost in The City Journey

SMP - SMA (Project Based Learning)

Kesasar merupakan fase yang akan selalu kita lalui di hidup kita, kesasar bisa terjadi dalam bentuk persimpangan ketika memlilih pilihan ataupun kebingungan dalam memijakkan langkah kita ke langkah berikutnya hal ini bagus karena kesasar menandakan bahwa kita tidak akan selalu berada di tempat yang sama.

Oleh karena itu proses mengambil keputusan ketika kita sedang kesasar sangat penting.

Disinilah LOST IN THE CITY JOURNEY, yaitu sebuah program perjalanan yang akan membentuk KARAKTER & LIFESKILLS bagi siswa-siswa dengan konsep PETUALANGAN.

Mereka kami ajak berangkat ke Singapura dan Malaysia untuk mengalami sebuah pengalaman yang tidak akan mereka lupakan.

Program education trip untuk SMP – SMA berbasis project based learning di singapore – Malaysia selama 3 hari 2 malam.

Mereka akan membantu indonesia dalam mempromosikan pariwisata indonesia dan membuat video jurnalistik menarik di singapore mereka akan mendapatkan sensasi magang kerja di Johor yang akan memberikan pengalaman luar biasa.

Coach akan 100% mendampingi dan mengawasi siswa. Namun sama sekali tidak boleh membantu pelaksanaan setiap projek dan tantangan. Coaching Clinic baru akan dilaksanakan pada malam harinya sebagai bagian dari pembelajaran.

Semua hal akan mereka PUTUSKAN SENDIRI. Mereka harus me-manage sendiri konflik diantara mereka dan memutuskan apa pilihan yang harus mereka ambil!.

Para trainer pun dak boleh mempengaruhi keputusan mereka. THEY HAVE TO DECIDE & SOLVE THE PROBLEM…! Di hari terakhir akan ada Champion Team yang keluar sebagai pemenang dan disitulah kami akan mendiskusikan proses pembelajaran yang sebenarnya terjadi dalam diri mereka.

Dengan melakukan model training seperti ini, yaitu membatasi sumber daya disekitar mereka, mereka akan bisa memaksimalkan semua potensi mereka yang kita tidak lihat sebelumnya.

Hal ini serupa dengan kita apabila diletakkan dalam sebuah hutan dimana kita hanya bisa mengandalkan kecerdasan, insting serta intuisi kita dalam mengambil keputusan.

Diterjunkannya mereka dalam format kelompok juga akan membantu mereka melatih emosi dan ego, karena mereka harus mementingkan tim dibanding kepentingan diri sendiri.

Challenge Practices

I'm Social Buzzer

Deskripsi : Siswa akan mempromosikan pariwisata indonesia kepada western di singapore dengan menggunakan media mini banner selama di Singapore. Dan selama pelatihan siswa akan menjadi buzzer di media social untuk pariwisata indonesia.

Tujuan : Melatih kemampuan digital marketing dan presentation skill untuk peserta dalam mempromisikan pariwisata indonesia.

I'm Apprentice

Deskripsi : Siswa akan menyebrang ke Johor untuk bekerja Magang di beberapa vendor yang telah bekerja sama dengan PT.Media Cipta Prestasi.

Tujuan : Mengembangkan rasa percaya diri dan adaptasi di dunia nyata

k

I'm Journalist

Deskripsi : Siswa membuat liputan jurnalistik di Singapore saat  peserta melakukan social buzzer. Video Jurnaslitik Why people come to the singapore

Tujuan  : Melatih kemampuan komunikasi, team working siswa dalam membuat liputan jurnalistik

I'm Entrepreneur

Deskripsi : Siswa akan membuat projek bisnis tentang pengembangan pariwisata Indonesia yang dipilih satu kelompoknya

Tujuan  : Melatih ide kreatif dan melatih jiwa entrepreneur peserta

Leadership Coaching and Tour

Setiap malam siswa akan mendapatkan bimbingan dari instruktur dalam bentuk games dan coaching clinic sambil menikmati pemandangan indah kota Singapura di malam hari.

Di hari terakhir siswa selama seharian penuh siswa akan berwisata ke beberapa tempat diantaranya : Science Center, Merlion Park, China Town dan Mustafa Center.

Program ini akan disertai 2 kali sesi parenting yang berisi pembekalan materi pola asuh bagi orang tua siswa dan laporan observasi potensi anak selama kegiatan LIC oleh masing-masing instruktur.