Farming Entrepreneur

SMA (Project based Learning)

Farming Entrepreneur Program

“Pergilah kau dan belajarlah seluas-luasnya samudera di bumi ini” .

Kalimat ini menjadi alasan kenapa program ini dijalankan.

Indonesia kaya akan sumber daya alam termasuk hasil pertanian dan perkebunan. Memiliki lahan yang sangat luas yang tersebar dari sabang sampai merauke.

Namun sayangnya hal ini masih tidak mencukupi kebutuhan dari penduduk indonesia.

Dulu kita yang kenal sebagai swasembada pangan saat ini kita harus mengakui bahwa kita harus menerima import produk pertanian dan perkebunan.

Selain sumber daya alam yang telah ada harusnya didampingi oleh teknologi yang baik untuk bisa mengembangkan pertanian dan perkebunan di Indonesia.

Untuk itu kami membuat program pendidikan berbasis Project based learning dan experential learning dengan tema perkebunan yang akan dilakukan di Jepang.

Program ini dilakukan di Jepang selama 6 malam 8 hari dengan belajar bagaimana hebatnya perkebunan di Jepang dengan menggunakan teknologi dari hulu ke hilir yang hanya memanfaatkan lahan yang terbatas.

Kami akan mengajak peserta melihat pembibitan beberapa buah yang mahal dan langka jika ada di Indonesia yaitu stroberi putih.

Mereka tidak hanya belajar pertanian namun mereka pula belajar bagaimana menjadi entrepreneur dengan memanfaatkan produk pertanian dan perkebunan yang ada.

Setelah pulang dari jepang mereka akan diterjunkan untuk magang kerja di Puncak atau lembang untuk membantu petani indonesia dalam mengembangkan usahanya.

Program magang kerja tersebut akan berlangsung selama satu minggu.
Program liburan edukasi ini hanya untuk anak SMA dan Kuliah Tingkat 1-2.