Beach Adventure of Lost in Bali

SMP - SMA (Project & Problem Based Learning)

Ya, ketika mereka hanya tahu tentang BALI. Sudah waktunya kita merubah Mind Set Wisatawan Asing untuk memiliki Khasanah pengetahuan pantai yang Indah selain BALI.

Petualangan pantai dengan konsep kesasar adalah salah satu misi dari peserta untuk bisa menghadapi problematika turis asing yang 70 % dari wisatawan asing lebih memilih BALI dibandingkan pantai Indonesia lainnya.

Kesasar merupakan fase yang akan selalu kita lalui di hidup kita, kesasar bisa terjadi dalam bentuk persimpangan ketika memlilih pilihan ataupun kebingungan dalam memijakkan langkah kita ke langkah berikutnya hal ini bagus karena kesasar menandakan bahwa kita tidak akan selalu berada di tempat yang sama. Oleh karena itu proses mengambil keputusan ketika kita sedang kesasar sangat penting.

Disinilah keunggulan dari BALI – Bali, yaitu sebuah program yang berfokus kepada Character Building, Experiential Learning, Language Improvement, SMART Challenge, dan Entrepreneur Mindset yang di rangkum dalam sebuah perjalanan wisata.

Mereka akan mendapatkan tugas untuk membuat ittenary hingga rangkuman perjalanan selama di Bali. Dan satu hal terpenting mereka akan mendapatkan satu misi pariwisata yaitu untuk mengenalkan pantai di Indonesia selain Pantai di Bali. Dimanakah mereka mengenalkan, Ya. Yang pasti di Pantai BALI.

Semua hal akan mereka PUTUSKAN SENDIRI. Mereka harus me-manage sendiri konflik diantara mereka dan kelompok yang lain manakala mereka harus menemukan kata sepakat dalam menentukan segala hal dan memutuskan apa pilihan yang harus mereka ambil!. THEY HAVE TO DECIDE & SOLVE THE PROBLEM! Dan di hari terakhir mereka menulis perjalanan mereka untuk dijadikan satu buku perjalanan dan diterbitkan dengan Indie. Pastinya dengan cara yang seru!

Coach akan 100% mendampingi dan mengawasi siswa. Namun sama sekali tidak boleh membantu pelaksanaan setiap projek dan tantangan. Coaching Clinic baru akan dilaksanakan pada malam harinya sebagai bagian dari pembelajaran.

Tujuan pelatihan

1. Memaknai perjalanan berkesan merupakan pengalaman berharga dan pengalaman adalah salah satu guru terbaik.

2. Kesadaran berbahasa Inggris merupakan modal besar untuk menghadapi dunia di masa depan.

3. Berdiskusi secara baik dan menjalankan kesepakatan yang sudah dibuat menjadi bekal untuk bermasyarakat kelak.

4. Mendapat pengalaman mengorganisasi diri dan kelompok menjadi bekal kemandirian untuk masa depan.

5. Memperkuat rasa Cinta Tanah Air dan mengembangkan kreatifitas diri.

6. Mengembangkan rasa entrepreneur untuk melihat peluang dari setiap permasalahan.

Rule Program

Siswa akan berkelompok dengan anggota 6 peserta. Yang akan memiliki tanggung jawab masing-masing.

1. MANAGER yang akan mengatur perjalanan hingga memutuskan sesuatu jika terjadi masalah.
2. ACCOUNTING & FINANCE mengatur keperluan keuangan kelompok dari budget transportasi hingga makan
3. HR Mendisplinkan anggota dan membuat rundown perjalanan mengatur perjalanan Mereka akan bergantian tugas dengan sesama anggota kelompok di setiap negaranya.
4. REPORTER meliput perjalanan dan membuat video perjalanan dengan sangat menarik
5. NAVIGATOR akan mengarahkan perjalanan dengan bertanya dan memilih transportasi publik yang ada di BALI
6. CONTENT CREATOR bertugas untuk memberikan ide baik ketika adanya tugas akhir dan saat perjalanan.

3 Kemampuan yang di explore

1. Leadership yaitu bagaimana mereka akan berusaha untuk membuat rundown sendiri, dimana akan ada beberapa keinginan peserta yang tidak terfasilitasi. Disinilah bagaimana mereka memutuskan jika menjadi manager bagaimana menfasilitasi rundown sesuai dengan kesepakatan bersama. Seorang leader juga harus mengatasi konflik team dengan baik. Hingga mampu mengatur waktu sebaik-baiknya.

2. Communication yaitu bagaimana mereka luwes untuk berkomunikasi dengan peserta lain dan juga dengan coach. Dan bagaimana cara komunikasi peserta dalam mempresentasikan Pantai Indonesia selain Bali, sehingga membuat wisatawan tertarik dengan Pantai selain BALI.

3. Marketing yaitu mereka memilih kemampuan menjual pariwisata indonesia dengan mengandalkan teknologi dalam digital marketing. Mereka akan membuat mini banner menjelaskan tentang pariwisata indonesia. Dan menjual kegiatan pariwisata mereka di Social media.

3 Tantangan Program

Di BALI mereka menjadi duta wisata dengan membuat mini banner tentang PANTAI Indonesia selain BALI yang rata-rata belum wisatawan ketahui.

Mereka sebagai duta wisata remaja akan memperkenalkan pantai Indonesia dengan menerangkan secara menarik dengan mini bannernya kepada para western. Dan para western tersebut yang akan menilai presentasi mereka.

Setelah itu mereka wajib memposting di social media untuk menjadi buzzer dari pariwisata sehingga setiap orang yang melihat akan mengenal pariwisata indonesia. Mereka pun akan menggunakan kemampuan digital marketing dalam mempromosikan PANTAI indonesia.

Di BALI, mereka akan membuat satu liputan video jurnalistik tentang sisi Budaya Bali yang menarik di mata wisatawan asing. Tentu saja mereka akan menginterview para wisatawan asing dengan mencari tahu tentang pengetahuan budaya mereka di BALI.

Peserta akan membuat sebuah cerita yang didapat selama perjalanan dari Pengalamannya menjadi duta wisata di BALI mencari tahu tentang budaya yang menarik di mata wisatawan hingga melakukan kesenangan menyelusuri BALI.

Seru, karena dimana mereka akan berhadapan dengan satu situasi bagaimana mereka harus mencari jalan menuju tempat wisata yang mereka inginkan.

Kami berharap buku ini bisa menjadi sebuah harapan baru dimana kita sanggup mengandalkan
pariwisata indonesia dengan melihat sudut pandang dari para remaja.

Investasi BALI (3 Hari 2 Malam) 5.900.000

Minimal peserta 6 orang maksimal peserta 18 orang. Free satu guru untuk 12 peserta

Sudah termasuk :

  1. Konsumsi peserta dan parents meeting before dan after.
  2. Workshop digital marketing, teknik jurnalistk dan penulisan
  3. Penerbangan PP Jakarta – BALI
  4. Penginapan di BALI
  5. Akomodasi perjalanan (Transportasi, uang makan) BALI
  6. Souvenir Photo book dan Flash disk dokumentasi untuk peserta
  7. Buku antologi untuk peserta
  8. Uang saku guru
  9. Bis Sekolah dari Jabodetabek – CGK