Adventure Of The Great Islamic Historical

Menyelusuri Jejak ISLAM DI negeri Otoman

Program 9 Hari 7 Malam Plus Workshop Pembuatan Film dan Workshop penulisan Dibimbing SINEAS + PENULIS PROFESSIONAL PROJECT BASED LEARNING SMA – MAHASISWA Program Liburan Juni 2022

Adventure

Adventure of The Great Islamic Historical  adalah sebuah program training dengan konsep project based learning. Siswa yang mengikuti program ini akan terlibat dalam projek pembuatan liputan film dokumenter bertema sejarah Islam. Siswa akan mempelajari sejarah dan jejak Islam yang agung di Negara dengan sebutan Konstantinopel.  

Our travel philosophy

Dan dengan pendekatan yang berbeda. Mereka akan berperan sebagai penjelajah  yang sedang berjalan untuk mengumpulkan hikmah kemudian menjadikan perjalanan mereka sebagai sebuah pelajaran yang akan mereka sampaikan kepada banyak orang dalam bentuk sebuah film. Siswa tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan sejarah untuk meningkatkan wawasan dan rohani mereka, tapi juga akan mendapatkan sebuah keterampilan baru yaitu membuat keterampilan sinematografi karena program ini akan mendapatkan bimbingan langsung dari seorang sineas dan ahli sejarah. Tujuan program adalah untuk membentuk generasi Islam yang berwawasan keIslaman dan tangguh karena mengenal sejarah peradabannya.

1. STUDI LITERATUR Siswa akan melakukan studi literatur secara mendalam tentang topik sejarah yang akan diangkat dalam film. Disini siswa akan mendapatkan bimbingan dari seorang mentor tentang Sejarah Islam. Diharapkan dalam pembimbingan ini siswa bisa merasakan napak tilas dan meresapi nilai-nilai keagungan Sejarah Islam. Tujuan studi ini agar siswa memiliki wawasan keIslaman yang baik dan menjadi generasi yang tangguh karena mengenal sejarah peradaban agamanya

2. WORKSHOP PEMBUATAN FILM Siswa akan mendapatkan pelatihan pembuatan film dokumenter profesional oleh instruktur khusus yang berpengalaman di dunia perfilman. Siswa akan diajarkan : 

– Pengetahuan konsep film dokumenter 

– Cara membuat naskah film dokumenter 

– Teknik penggunaan alat perfilman 

– Pengetahuan dasar acting 

– Teknik Edit Video

– Dengan durasi 16 Jam

3. WORKSHOP PENULISAN siswa akan mendapatkan pelatihan penulisan secara lebih detail dari penulisan naskah film documenter hingga  cara pembuatan Story line & story boarf- cara membuat narasi – cara membuat Interview guide sampai kepada penulisan buku dengan durasi 8 Jam.

4. PEMBUATAN FILM Siswa akan dibagi per kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan 8 siswa mengerjakan sebuah projek pembuatan film dokumenter. Siswa menjalani proses pembuatan film dari awal hingga menjadi sebuah film dokumenter secara profesional sesuai dengan materi workshop yang sudah diajarkan

5. PENAYANGAN & KOMPETISI FILM Hasil film dokumenter siswa akan ditayangkan di depan para orang tua dan diikutkan dalam kompetisi film Indie. Siswa-siswa yang berbakat akan mendapatkan arahan khusus jalur yang harus mereka lewati jika ingin menjadi sineas profesional.

rundown acara

Hari ke-1 : 

Istanbul Menuju Istanbul kurang lebih 16 jam. Dan transit sekitar 4 jam. Tiba di pagi hari Stamp visa, dll. Kita akan menikmati keindahan mesjid Blue mosque dan Hagia shopia. Peserta mulai mengambil liputan di sekitar masjid blue mosque dan Hagia shopia. Di sore hari ke topkapi palace museum. peninggalan bersejarah untuk umat islam, mulai dari kumis nabi muhammad SAW, Mantel Nabi muhammad, distu juga terdapat peninggalan Nabi lainnya seperti Nabi Musa, Nabi Yusuf dan Nabi Daud. Disore hari berjalan-jalan menuju Benteng yang dibangun Sultan Mehmet II atau Muhammad alfatih (Rumeli hisari) di selat bophorus. Sambil menikmati pemandangan di selat bophorus. Journal Of the day dengan meeting di sekitar taman selat bophorus. 

Hari ke-2 : 

Istanbul – Bursa Pagi hari Perjalanan Kemudian diilanjutkan ke Masjid Alfatih dan makam Al fatih. Peserta bersiap – siap menuju bursa . Perjalanan dari Istanbul ke Bursa kurang lebih sekitar 3 jam. Di bursa peserta akan diajak Masjid Agung Bursa (Ulu Cami) adalah masjid tua yang berada di Kota Bursa. Dibangun pada tahun 1936 atas perintah Sultan Yildirim Bayezid I

Hari ke-3 : 

Bursa – Konya Perjalanan dari Bursa ke Konya membutuhkan waktu sekitar 7 Jam lamanya menggunakan Bis. Peserta akan beristirahat malam hari di Bis Malam.

Hari ke-4 : 

Wisata sejarah pembuatan film kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan Konya. Karena tempat ini menjadi sejarah dari tarian sufi yang terkenal di dunia. Konya memang identik dengan tokoh sufi besar yaitu Jallaludin Rumi. Peserta akan menuju Melvana Museum untuk melihat peninggalan Jallaludin Rumi dan makamnya. Journal of the day – evaluasi malam hari.

Hari ke-5 : 

Konya – Cappodacia
Perjalanan dari Konya ke Capodacia hanya membutuhkan waktu 3 jam lamanya. Disini peserta akan menikmati keindahan alam perbukitan di Cappodacia.

Hari ke-6 : 

Ankara – Istanbul Ankara menuju istanbul via Bus sekitar 10 jam perjalanan. Di sore hari peserta di berikan waktu untuk berbelanja di Grand Bazar.

Hari ke-7 : 

Istanbul – Jakarta Di pagi hari mereka akan diberikan kesempatan untuk berbelanja di grand bazar sebelum nantinya akan airport untuk kembali ke Jakarta.

Hari ke-8 : 

Kembali tiba di Jakarta

Ketentuan :


Harga Rp. 26.898.000/Orang


1. Pesawat Etihad, Emirates, Qatar, Turkish Arline
2. Hotel minimal setaraf 3*
3. Tiket masuk museum sesuai ittenary
4. Meal (sarapan, makan siang, makan malam) selama tour di Turki
5. Akomodasi perjalanan selama program
6. Workshop pembuatan film selama 4 Hari dengan total 16 Jam
7. Worskhop penulisan selama 2 Hari dengan total 8 Jam
8. Buku antologi
9. Dokumentasi peserta

our last edutrip & corporate events